Rekrutmen Pegawai PT KAI Tahun 2017 Bagi Lulusan SMA/SMK/Sederajat

loading...
Rekrutmen Pegawai PT KAI Tahun 2017 Bagi Lulusan SMA/SMK/Sederajat - Berikut informasi tentang Lowongan Kerja PT KAI bagi Lulusan SMA dan Sederajat semoga bermanfaat bagi para pembaca setia AGENDA GURU khususnya Bapak/Ibu Guru di seluruh Indonesia.

PT Kereta Api Indonesia sebagai perusahaan yang bergerak dibidang jasa transportasi di Indonesia kembali memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik Indonesia untuk berkarir di perusahaan ini.

Senior Manager Humas Daop 1 Jakarta, Suprapto menyatakan bahwa PT KAI tidak memungut biaya apa pun dalam rekrutmen pegawai di tahun 2017 ini.

Ia mengimbau kepada para pelamar untuk berhati-hati terhadap tindak penipuan yang mengatasnamakan PT KAI terkait proses rekrutmen kali ini.


“Bagi para pelamar dimohon untuk mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu meluluskan rekrutmen serta PT KAItidak menerima lamaran dalam bentuk surat menyurat,” ujar Suprapto dalam keterangan tertulisnya, Kamis (20/7).

Dalam rekrutmen kali ini, para peserta diharuskan mengikuti beberapa tahapan seleksi untuk dapat lolos untuk bekerja di PT KAI.

Tedapat 5 tahapan yakni seleksi administrasi, seleksi kesehatan awal, seleksi psikologi, seleksi wawancara, dan seleksi kesehatan akhir.

"Pengumuman pelaksanaan rekrutmen akan dipublikasikan laman resmi PT KAI akan pada tanggal 24 Juli 2017 dimana para calon pelamar mulai dapat melakukan apply lamaran pada tanggal 24-30 Juli 2017," ujarnya.

Namun, terhitung mulai dari tanggal 20 Juli 2017, para pelamar sudah bisa melakukan registrasi dan mengunggah berkas persyaratan umum lamaran dengan mengakses laman resmi KAI www.recruitment.kai.id.

Pengumuman terkait peserta yang lolos seleksi juga akan diumumkan di situs resmi PT KAI pada tanggal 18 Agustus 2017.

Adapun formasi perkerjaan yang dibutuhkan dalam rekrut eksternal ini, antara lain

1. Calon Masinis, lulusan SMA IPA / SMK (Listrik, Mesin, Otomotif)

2. Pengatur Perjalanan Kereta Api (PPKA), lulusan SMA IPA/IPS/SMK Teknik Otomotif/Teknik Elektronika/Teknik Mesin/Teknik Ketenagalistrikan

3. Petugas Rumah Sinyal (PRS)

4. Petugas Langsir (PLR)

5. Petugas Wesel (PJW)

6. Pengawas Peron (PAP)

7. Pemeliharaan Sarana, lulusan SMK (Listrik, Elektro, Mesin, Otomotif)

8. Pemeliharaan Jalan Rel dan Jembatan, lulusan SMA IPA/SMK Bangunan

9. Pemeliharaan Sintelis, lulusan SMA IPA/SMK (Listrik, Elektro, Elektronika, Mekatronika, Telekomunikasi, Tenaga Kelistrikan)

Sedangkan secara umum, untuk persyaratan rekrutmen eksternal ini adalah sebagai berikut:

1. Warga negara Indonesia berjenis kelamin pria, sehat jasmani, rohani, dan tidak buta warna serta berkelakuan baik yang dibuktikan dengan surat keterangan dari kepolisian yang masih berlaku

2. Memiliki ijazah setingkat SLTA/Sederajat dengan NEM/UAN rata-rata serendahnya 6,0 (enam koma nol) dan berusia 18-25 tahun per 1 Agustus 2017

3. Memiliki tinggi badan :

-Untuk formasi calon masinis, PPKA PRS, PJW, PLR, dan PAP minimal 165 cm dengan berat badan ideal

-Untuk formasi tenaga pemeliharaan sarana, sintelis, dan prasarana minimal 160 cm dengan berat badan ideal

4. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT Kereta Api Indonesia (Persero)

5. Tidak terlibat narkoba atau psikotropika, tidak bertato, dan tidak bertindik

6. Tidak pernah dihukum penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap

7. Tidak memiliki hubungan pernikahan dengan pekerja PT KAI

8. Tidak pernah diberhentikan di anak perusahaan atau institusi lainnya dikarenakan hukuman disiplin serta bersedia mengundurkan diri dari hubungan kerja dengan institusi lainnya apabila telah memenuhi persyaratan dan dinyatakan lulus seleksi

9. Lulus dalam seleksi calon pekerja baru yang diselenggarakan oleh panita recruitment PT KAI tahun 2017.(Rangga Baskoro)

Sumber: tribunnews

Sekian informasi tentang Rekrutmen Pegawai PT KAI Tahun 2017 Bagi Lulusan SMA/SMK/Sederajat, jangan lupa LIKE/FOLLOW media sosial kami lainnya untuk mendapatkan update informasi terbaru setiap saat.

loading...
Rekrutmen Pegawai PT KAI Tahun 2017 Bagi Lulusan SMA/SMK/Sederajat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Agenda Guru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar