Ikuti Festival Film Dokumenter Pelajar Kemdikbud Hingga 11 Agustus 2017

loading...
Ikuti Festival Film Dokumenter Pelajar Kemdikbud Hingga 11 Agustus 2017 - Berikut informasi tentang Festival Film Dokumenter Pelajar tahun 2017 yang kami ulas bagi seluruh pembaca setia AGENDA GURU di seluruh Indonesia.

“Festival Film Dokumenter Pelajar 2017” adalah sebuah kompetisi film dokumenter berdurasi maksimal 15 menit, yang diselenggarakan oleh Pusat Pengembangan Perfilman Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerja sama dengan Kementerian Koordinator Maritim dan Kementerian Pariwisata. Kompetisi ini ditujukan untuk Warga Negara Indonesia, tingkat SMP, SMA/SMK sederajat.

Kompetisi ini berskala Nasional yang diadakan pada tanggal 15 Juni 2017 dan pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2017 pada perhelatan malam anugerah Apresiasi Film Indonesia (AFI).
Peserta dapat menyusun cerita film dokumenter berdasarkan data-data faktual yang ditemui berdasarkan literatur (media cetak/online/buku) maupun hasil riset langsung. Tema film yang diangkat beserta subjeknya disusun menjadi cerita yang menarik dan memiliki nilai edukasi tentang Potensi Kemaritiman Indonesia dan Selamatkan Laut Indonesia.

festival film dokumenter pelajar 2017

Berbeda dengan festival film pelajar lainnya, dalam kegiatan festival ini sasaran prioritas adalah peningkatan kualitas produksi film dokumenter pelajar Indonesia. Peserta yang mendaftar diwajibkan mengirim konsep filmnya terlebih dahulu untuk diseleksi dan akan dipilih 20 nominasi konsep terbaik. Kemudian 20 nominator terpilih akan diundang dalam kegiatan pembekalan teknis dan teori pada tahap pra-produksi sampai produksi. Pada tahap produksi, 20 tim nominatortersebut akan didampingi oleh para mentor profesional dan akademisi dibidang perfilman.

Baca juga: Karya Santri Sukorejo Situbondo Jadi Juara Ajang Film Nasional (Moviestival 2016)

Info selengkapnya silahkan download :

Gambar Promo Festival Film Dokumenter Pelajar 2017

PETUNJUK TEKNIS FESTIVAL FILM DOKUMENTER PELAJAR 2017

PENDAFTARAN MULAI TANGGAL 10 JULI SAMPAI DENGAN 11 AGUSTUS 2017

FORMULIR dan PROPOSAL DAPAT DIKIRIM MELALUI EMAIL : filmdokumenter@kemdikbud.go.id

Sumber: Pusbangfil_Kemdikbud

Sekian informasi tentang Ikuti Festival Film Dokumenter Pelajar Kemdikbud Hingga 11 Agustus 2017, semoga bermanfaat dan simak informasi kami seputar Guru dan Pendidikan lainnya di www.agendaguru.blogspot.com

loading...
Ikuti Festival Film Dokumenter Pelajar Kemdikbud Hingga 11 Agustus 2017 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Agenda Guru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar