Kabar Gembira, 398 Guru Honorer K2 Kota Palembang Terima Insentif

Berikut informasi tentang "Kabar Gembira, 398 Guru Honorer K2 Kota Palembang Terima Insentif" semoga bermanfaat bagi para pembaca setia AGENDA GURU khususnya Bapak/Ibu Guru di seluruh Indonesia.

Berikut ulasannya:


Kabar gembira bagi 398 guru honor K2 yang belum lulus. Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas Pendidikan (Disdik) kota Palembang pada 2017 telah menganggarkan dana untuk honor sebesar Rp 500 ribu per-bulan.

“Ini sudah berlaku sejak Januari 2017 ini,” ujar kepala Dinas pendidikan kota Palembang, sekaligus ketua PGRI, H Zulinto SPd MM di sela acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.
Ditegasnya adanya penambahan tunjangan ini, Zulinto menjelaskan kepala sekolah dan pihak sekolah dilarang untuk mengurangi dan memotong honor yang selama ini sudah di berikan. “Kita akan data ulang guru honor,” katanya lagi.

Selain hal tersebut dirinya juga menegaskan, dalam pengurusan administrasi di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) kota Palembang dilarang ada pungutan apapun. Khusus honor yang diangkat oleh sekolah pihaknya akan mengusul ke pemerintah kota Palembang untuk dianggarkan diberi insentif dari APBD.

“Gaji diterima guru honor sekolah, gaji sangatlah kecil Rp 150-300 ribu perbulan. Kedepan kita berharap ada standar dari pemerintah kota Palembang untuk gaji guru honor dan tenaga honor di sekolah,” terangnya lagi.

Lanjutnya, saat ini di Palembang kekurangan guru mencapai 1200 orang yang ditutupi dengan memberdayakan guru honor di sekolah. “Pada 2018 nanti kekurangan guru mencapai 1800 guru,”tukasnya.(nni)

Sumber: sumeks

Sekian informasi tentang "Kabar Gembira, 398 Guru Honorer K2 Kota Palembang Terima Insentif", jangan lupa LIKE/FOLLOW media sosial kami lainnya untuk mendapatkan update informasi terbaru setiap saat.
Kabar Gembira, 398 Guru Honorer K2 Kota Palembang Terima Insentif Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Agenda Guru

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar