Tunjangan Profesi Guru Non-PNS Segera Cair pada Akhir Juni 2016

Selamat kepada seluruh Guru Non PNS yang telah bersertifikasi, karena sebentar lagi pemerintah akan mencairkan TPG bagi non-PNS yang direncanakan akan dipercepat.

Tunjangan Profesi Guru (TPG) triwulan kedua untuk guru non-PNS akan cair akhir Juni 2016. TPG triwulan kedua yang seharusnya dibayarkan bulan Juli tersebut dibayarkan lebih cepat sebelum Idulfitri.

Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Sumarna Surapranata mengatakan, saat ini pihaknya sudah menyiapkan Surat Perintah Membayar (SPM).


"Untuk pembayaran TPG triwulan pertama sudah dibayarkan bulan April 2016. Saya berjanji, akhir bulan Juni ini TPG bagi guru non-PNS yang dananya dikelola pemerintah pusat (Kemendikbud-red), sudah cair," ujarnya di Gedung Kemendikbud, Jakarta, Senin 20 Juni 2016 sore.

Total TPG bagi guru non-PNS tahun 2016 ini sebanyak Rp 4,9 Triliun. Terdapat total 207.596 guru non-PNS di bawah Kemendikbud yang berhak mendapatkan TPG. Adapun untuk Jawa Barat terdapat 41.831 guru non-PNS yang mendapatkan TPG.

Sementara TPG bagi guru PNS, Pranata mengatakan pihaknya mengimbau dinas-dinas di seluruh kota dan kabupaten untuk segera mengeksekusi pembayaran akhir Juni 2016. Seperti diketahui, TPG bagi guru PNS menjadi tanggung jawab daerah dengan sumber dana berasal dari dana transfer daerah.

Sumber referensi: http://www.pikiran-rakyat.com/pendidikan/2016/06/20/tunjangan-profesi-guru-non-pns-cair-akhir-juni-2016-372369

Sekian informasi tentang Tunjangan Profesi Guru Non-PNS Segera Cair pada Akhir Juni 2016, silahkan simak informasi menarik kami lainnya.
Tunjangan Profesi Guru Non-PNS Segera Cair pada Akhir Juni 2016 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Agenda Guru

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar